Senin, 01 Maret 2010

Alphabeth Cookies

Alphabeth Cookies
for
Saad Birthday Cake
Dapur : Bontang
Dua hari sebelum liburan ke Samarinda, Dessy telpon aku,
minta tolong di bikinin kukis hias bentuk huruf
untuk hiasan di birthday cake pesanan temannya.
Ragu juga, antara mau dan nggak,
soalnya mepet waktunya,
untuk hari Senin
dan kita sekeluarga baru pulang dari Samarinda hari Minggu.
Tapi gak tau gimana kok ya aku 'iya-in'
Kayaknya sih dengan pertimbangan
pesannya cuman sedikit,
dan aku juga sudah berkali-kali bikin kukis ini
jadi ya.. gampang lah...
Gak taunya,
yang rencananya mau nyicil bikin kukis malah gak jadi..
dan rencana mau pulang Minggu pagi-pagi juga batal
karena anak-anak masih ingin berenang..
aduuh...
Padahal selain kukis ini aku juga masih hutang
bikin kue & edible ke beberapa teman..
(T_T)
Sampe Bontang lagi sudah sore...
Langsung masuk dapur,
bikin basic cake,
bikin cream..
lancar..
Tinggal bikin kukis..
alaamaaaakkkkkkkkkkkk
telurnya habis!!
Mau nangis rasanya,
sudah terlalu malam dan terlalu capek
untuk pergi keluar beli telur...
Esok paginya,
anter mas Arka sekolah dulu..
beli telur dan terigu,
balik sampe rumah
toweweweewwww..
susternya bilang gula halus untuk icingnya habis..
masya Allah....
Mau pergi beli lagi sudah gak cukup waktunya..
banyak yang harus aku kerjakan...
Mau marah deh..
padahal tadi waktu berangkat aku sudah tanya
gula halusnya ada gak?
mentega?
terigu? telur?
Huuuu-uuhhuuu....
Aku jengkel, dan kegudang lihat persediaan,
alhamdulillah ternyata masih ada 2 bungkus gula halusnya..
Langsung kerja,
Hias cake,
bikin kukis,
cetak,
panggang
edit edible
hias cake lagi,
bikin royal icing,
hias kukisnya..
pangang lagi
angkat
di angin-angin sampai dingin
edit edible berikutnya
jemput mas Arka
masukin kukis ke plastik
oooohh.. noooooooooo........
plastiknya kependekan!
Shortcut aja deh,
ambil plastik besar yang untuk kirim edible
minta tolong suamiku tersayang
untuk potong-potong pakai sealer..
jadi deh.. ^^
done..
Alhamdulillah..
Jam 1 teng semua siap dikirim
Pelajaran berharga hari ini :
Jangan terima order untuk 1 hari setelah pulang liburan,
Gak perlu kejar tayang ambil banyak orderan
Jangan pernah menunda-nunda pekerjaan..
Fiuuhh...

0 komentar:

Posting Komentar